Kamis, 07 Juli 2011

Kuburan yang Berbaris

Awalnya memang tak sengaja lewat daerah ini. Mungkin karena keindahannya yang membuat kami tertarik melangkahkan kaki untuk mendekatinya ketika suatu saat sedang berjalan-jalan. Beruntung juga ketika itu pintu gerbang sedang terbuka, jadi kami bisa nyelonong masuk untuk foto-foto.


Barisan yang nampak rapi dari kejahuan mendorong kami untuk semakin mendekat dan langsung meancarkan aksi foto-foto, munmpung gak ada orang.


Mungkin selama ini yang ada di pikiran banyak orang kuburan adalah salah satu tempat yang seram, yang kalo bisa dihindari. Apalagi kalau kuburannya di kampung-kampung dimana masih banyak sekali pohon-pohon, maka kuburannya akan nampak semakin seram dan gelap. Tapi kalau kuburannya seperti ini, bagimana pendapat anda???


Kuburan ini nampak rapi sekali, salip-salip yang ditanap berjajar seakan memperlihatkan pasukan yang sedang berbaris dengan rapinya.


Ini memang kuburan Belanda yang masih terawat dengan rapinya. Tapi tahukah kalian sebenarnya dimana sih letak kuburan ini?? Pasti ada yang bertanya-tanya ketika melihatnya. Yeah kalo mencari kuburan semacam ini mungkin banyak ya. Tapi coba dipikir kuburan ini adalah dipinggir pantai loh.....dan di kota Jakarta...



betul sekali, ketika teringat pantai di Jakarta pasti ingat Ancol kan, dan kuburan ini ada di dalam area Ancol. Ya seperti yang dibilang diawal, kamipun tidak sengaja menemukan kuburan ini dan pada saat itu pintu sedang terbuka jadi kami bisa nyelonong masuk.


Kami hanya bisa mengambil beberapa foto, dan itu dari jauh, takut ketahuan sama penjaganya. Tapi memang nyatanya demikian, tidak lama ketika kami mengambil beberapa foto ada seseoarang yang kemudian datang untuk mengusir kami...hufffff


Dengan terpaksa kamipun segera meninggalkan lokasi. Tapi sedikit senang sudah ada beberapa foto yang berhasil kami ambil. Dan sang penjaga dengan nada kesal langsung menutup pintu gerbang tempat kami tadi masuk. Ya kalau begitu pantes saja tidak banyak orang tahu kalo di Ancol ada komplek kuburan seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar