Kamis, 24 Maret 2011

Bunga Depan Kamar

Bunga ini tumbuh dengan indahnya di depan kamarku. Kamar yang sudah lebih dari setahun ini aku tempati.

Suatu saat di kala libur aku coba mengabadikan keindahan bunga-bunga ini. Aku tahu keindahan bunga itu hanya akan sesaat karena dia tidak akan abadi. Pada saatnya nanti dia akan layu, bahkan mungkin akan mati ketika sang pemilik tak merawatnya lagi. Maka dari itu sebuah foto menjadi kenagan tersendiri bagi bunga-bunga itu.

 Aku tak tahu apa nama bunga ini, tapi banyak orang menyebutnya
sebagai kamboja merah, mungkin memang itu namanya. Tapi mungkin ada nama lain yang dimiliki oleh bunga ini karena kita tahu bunga sebagai tanaman selalu mempunyai nama latin.

Titik-titik air yang menempel di bunga ini memberitahukan bahwa ia baru saja disiram oleh air hujan yang semalan turun dan memberikan kesegaran buatnya, juga buatku tentunta



Sayang...kini aku tak dapat menikmati keindahan bunga-bunga itu. Aku tak tahu kemana bunga-bunga itu pergi atau memang ia dipaksa untuk pergi.

Teryata memang benar, keindahan itu hanya sesaat, kemudian berlalu begitu saja. Kita akan dapat menemukan keindahan itu kembali tetapi entah kapan. 

Tapi aku berharap bisa bertemu dengannya lagi, walau entah akan dalam wujud apa nantinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar