Minggu, 27 Maret 2011

Ancaman Bom di Kalibata

salah seorang petugas sedang membuka tas yang dikira bom

Pagi ini ketika aku lewat depan Kalibata mal, semuanya biasa saja, seakaan tidak terjadi apa-apa. Namun beberapa saat kemudian, ketika diriku sudah sampai di kantor yang berada di jalan Kaca Jendela, ada informasi yang disampaikan oleh seorang kawan akan adanya ancaman bom di depan Kalibata mal.

"Ada sebuah tas yang diduga bom" katanya, begitu ia masuk kantor.

Karena rasa penasaran yang aman sangat maka aku dan salah seorang temanku bergegas menuju ke sana.

 Jarak kantorku dan Kalibata mall mungkin lebih dari 500 meter, maka aku dan kawanku bergegas jalan kaki kesana. Sampai di belakang Kalibata mal kemacetan sudah nampak, maka kamipun semakin mempercepat langkah untuk melihat apa yang sedang terjadi. Dan juga rasa penasaran tentunya.

Tim Gegana




 Begitu melihat banyak kerumunan orang kami langsung mendekat. Ada sedikit rasa ketakutan tentunya, karena kami melihat ada salah seorang dengan pakaian serba tertutup sedang mendekati benda mencurigakan tersebut. Tapi sayangnya kami tidak mendapatkan fotonya, karena memang terlalu jauh.

tim gegana
 Lalu lintas depan Kalibata mal di stop, nampak kerumunan mengitari garis polisi. Kemacetan pun tak terbendungkan lagi baik dari arah Cililitan maupun dari arah Pasar minggu.

Kamipun berusaha semakin mendekat, untuk melihat apa yang dilakukan oleh tim gegana, tapi teryata karena kerumunan sangat banyak, dan police line juga sangat jaug dari benda yang di duga bom tersebut, kami tak bisa melihat apa-apa.



benda di duga bom di depan Kalibata Mal



Beberapa saat kemudian kami melihat bahwa tim gegana yang sedang mencoba membuka tas mencurigakan yang di duga bom tersebut kembali ke mobil. Sekali lagi, kami pun tak dapat memperoleh gambarkan, karena konsentrasi masa pecah antara ingin melihat benda apa itu dan melihat petugas tersebut.




Bom kalibata Mal



petugas sempat berteriak ketika masa tiba-tiba mendekat ke benda yang di duga bom tersebut. Masa pun sebenarnya penasaran juga benda apakah itu.

Dari jauh kami melihat ada sebuah tas warna hitam, yang biasa di pakai membawa laptop dan beberapa buku berserakan di pinggir jalan. Teryata benda mencurikankan di dalam tas itu bukan bom, tapi hanya beberapa buku saja.




Dari keterangan seorang petugas yang berhasil kami dengarkan, teryata tas yang sempat diduga bom tersebut sudah ada sejak jam 8 pagi.

yeah untungnya itu bukan benar-benar bom, mungkin hanya orang iseng atau memang sengaja membuat keisengan, biar petugas yang akan memberikan keterangannya.****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar