Kamis, 24 Oktober 2013

Mereka Datang Lagi Tadi Malam

Mereka kembali datang tadi malam. Hadir dalam mimpiku. Mengajakku bermain dan menyanyi. Tapi seperti biasa, dalam mimpiku aku menyadari mereka adalah 'makhluk lain".

Ini bukan pertama kali mereka hadir dalam mimpiku, ini sudah kesekian kalinya. Dan mereka menemuiku tidak hanya pada satu ruangan, tetapi selalu berganti ruang dalam sebuah rumah yang sama.

Malam tadi, mereka menemuiku di bekas kamarku, sebuah ruang kecil di sebelah kamar mandi. Aku tak tahu siapa mereka, tapi aku menyadari mereka bukan 'makhluk' dari kalangan kita. Aku melihatnya sedang tidur di ruangan itu, aku bangunkanya, memintanya untuk pergi. Tapi jelas dia tidak mau, karena disitulah tempatnya.

Seperti biasa pula, aku akan membaca al fatiqah untuk mengusirnya atau menghilangkannya dari pandanganku. Terkadang memang berhasil, tapi ada kalanya butuh waktu yang cukup lama. Seperti tadi malam, setelah berulang kali aku membaca al fatiqah dia tak kunjung juga pergi. Dia masih mengajakku menari dan menyanyi.

Rumah itu sudah aku tinggalkan hampir 10 tahun yang lalu. Tapi kenangannya masih sangat kuat melekat dalam ingatanku. Setiap saat setiap sudut rumah itu hadir dalam mimpi-mimpiku. Hadir pula siapa 'punghuni' disitu. Seperti malam tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar