Rabu, 02 Mei 2012

TrasJ Memang Bukan Bis Biasa

Ada cerita lucu pagi ini ketika keluar dari bis Transjakarta atau biasa orang menyebutnya Busway. Memang sering kali banyak orang clueless ketika naik kendaraan ini. Mereka tidak tahu bagaimana caranya dan seringkali juga tidak mengikuti aturan yang sudah ada.

Cerita demikian mungkin sangat seabrek kalau mau dituliskan, tapi paling tidak ada satu hal yang kemudian membuat aku bertanya-tanya atas kejadian pagi ini, yaitu apakah ia baru pertama kali naik bis ini??

Ceritanya begini, ketika aku mau turun dari bis yang aku tumpangi, dan itu adalah bis transit terakhir, ada seorang ibu, dengan dandanan khas, terlalu berlebih dan memakai kerudung ingin naik bis tersebut. Tapi sebelumnya dia bertanya “Apakah bis ini mau menuju ke grogol?”. Dia ingin naik bis yang berlawanan arah terlebih dahulu karena ingin duduk dan tidak ingin ikut mengantri seperti yang lainnya.

Memang benar nantinya bis tersebut akan menuju ke tempat sesuai yang di sebutkan, tapi kan semua ada aturannya. Ketika bis tersebut sampai ditujuan akhir maka semua penumpang diharuskan turun. Apakah ia tidak mengetahui aturan itu?? Kalau tidak tahu kemana saja selama ini.

Naik busway memang bukan seperti naik angkutan biasa yang bisa seenaknya turun dan bisa seenaknya naik, semua ada aturannya. Walau terkadang aturan itu banyak dilanggar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar