Jumat, 09 September 2011

Sesuatu Banget dan Alhamdulillah

"Alhamdulillah yah....." atau "sesuatu banget" mungkin adalah satu kata yang akhir-akhir ini akrab di telingaku, paling tidak selama dua hari ini di mana setiap jam makan siang, di meja makan kantorku kami bersenda gurau dengan kedua kata tersebut, kata yang biasa digunakn oleh seorang artis ketika wawancara oleh infotaiment. Siapa lagi kalau bukan Syahrini, seorang artis yang tengah naik daun dan mempopulerkan kata tersebut.

Kita mungkin udah terbiasa menggunakan kata tersebut, tapi karena kita hanya orang biasa, bukan seorang artis dan tidak pernah disorot kamera, maka kata tersebut menjadi biasa. Lain halnya kalau kata tersebut digunakan oleh seorang publik figur maka akan sangat cepat menjadi trend, apalagi si era sekarang ini dimana semua orang sudah melek teknologi. Disamping itu juga oleh jejaring sosial yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat seperti twitter dan facebook.

Di twitter misalnya, penggunaan istilah akan dengan sangat cepat tersebar. Demikian juga ketika ada sebuah berita, akan dengan cepat tersebar, apalagi untuk mengalang sebuah dukungan.

Bukan hanya kata "alhamdulilla yah..." dan kata "sesuatu banget"yang pernah dipopulerkan oleh seorang artis yang sedang naik daun, tapi ada banyak kata dan istilah lainnya. Misalnya beberapa waktu yang lalu, mungkin juga hingga saat ini masyarakat akrap dan sering menggunakan kata "o.... tidak bisa" sebuah istilah yang dipopulerkan oleh Sule, seorang artis yang juga tengah naik daun karena penampilannya di OVJ.

Bukan hanya kata atau istilah yang kemudian dipopulerkan oleh artis yang sedang naik daun, tapi apa yang dipakai artis tersebut kemudian ditiru oleh masyarakat kita yang memang sedang latah dan ingin berpenampilan seperti artis walau sebenarnya tak pantas. Syahrini misalnya selain dua istilah tersebut yang melekat pada dirinya, ia juga terkenal dengan kaftannya.Tak heran kalau kemudian pada saat lebaran yang lalu busana ini laris manis.

Bukan hanya kali ini saja apa yang dipakai seorang artis yang tengah naik daun menjadi tredseter. Nidji atau Cangchuter misalnya juga penah membuat trendsetter dengan apa yang digunakannya. Nidji dengan syalnya dan Cangchuter dengan celana ketatnya. Tak heran kalau kemudian banyak anak muda meniru gaya mereka yang walau sebenarnya sering kali dipaksakan alias tidak pantas sama sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar