Kamis, 28 Januari 2016

Ada Yang Iseng

Hai halo selamat malam dan apa kabar kamu? Semoga selalu sehat ya....gimana harimu?? Lancar saja kan? Semoga selalu baik-baik saja ya.....

Aku juga selalu berharap dalam keadaan baik-baik saja, selalu dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa. Maka berpasrah diri menjadi satu hal yang sangat penting, agar ketika terjadi sesuatu terhadap diri kita, selalu dapat tawakal.

Walau kita selalu berharap yang terbaik buat diri kita, tapi terkadang kenyataan tak sesuai harapan. Kadang sesuatu dapat terjadi pada diri kita, kapan saja san dimana saja. Sebagai contoh, beberapa hari yang lalu, tepatnya malam pertama nginep di rumah ini setelah pulang dari Jakarta setiap diatas jam 12, badan bagian bawah tidak bisa digerakan sama sekali. Ketika mau digeser dikit saja rasanya sakit sekali. Rasa sakit itu sedikit hilang ketika pagi menjelang dan kaki diolesi oleh GPU.

Namun ternyata kejadian yang sama terulang kembali di malam berikutnya dan tambah parah. Aku sama sekali kesulitan untuk gerak. Bahkan sudah sempat turun dari kasur, tapi tetap tidak bisa bergerak. Malam itu aku hanya bisa menanggis, tidak bisa berbuat banyak. Tapi aku terus berusaha untuk dapat berdiri. Usahaku tidak sia-sia, setelah hampir dua jam mencoba untuk berdiri akhirnya berhasil juga. Aku takut untuk kembali tiduran, takut bila aku kembali tiduran diatas kasur aku mengalami kesulitan untuk bangun. Akupun sedikit jalan-jalan di ruang tamu. Pada saat itu langsung kepikiran untuk merendam kaki dalam air panas yang sudah dicampur garam. Akupun segera ke dapur untuk merebus air.

Setelah air panas tersedia, dengan pelan-pelan aku rendam kakiku dalam air panas. Kegiatan itu aku lakukan hampir satu jam. Setelah agak enakan, aku kembali berbaring, dan syukur alhamdulilah rasa sakit itu hilang.

Malam berikutnya aku sempet ketakutan, jangan-jangan jejadian malam sebelumnya terulang lagi, tapi syukur alhamdililah tidak terulang lagi. Tapi karena takut, akupun kemudian membeli obat untuk menghilangkan rasa nyeri di tulang. Tapi selalu saja ketika rasa sakit itu telah hilang, obat pun juga tidak diminum lagi. Selain obat aku juga mulai mengkonsumsi susu untuk tulang, siapa tahu memang ada tulang yang bermasalah. Tapi sekali lagi, ketika rasa sakit sudah sedikit hilang, mengkonsumsi susu pu  juga di lupakan.

Tapi informasi yang aku dapatkan sedikit membuat aku terkejut dimana ada satu temanku tang mengatakan bahwa sakit yang aku rasakan beberapa hari yang lalu ternyata ada yang membuatnya. Ia pun mengalami hal yang sama dan mendapatkan jawaban itu setelah ia berobat.

Ah semoga itu hanya dugaan saja. Yang penting kita berserah diri pada Tuhan yang maha kua, IA akan senantiasa melindungi kita senua. Prinsip yang harus di tanam adala "sopo sing ngawe, dia yang nganggo".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar